Kunjungan Lapangan dari Fakultas Kedokteran Universitas YARSI

Bandung(8/5) UPF Kesehatan Olahraga, Rehabilitasi Medik dan Kebugaran RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung telah menerima kunjungan dari Fakultas Kedokteran Universitas YARSI.

Kunjungan pada Rabu, 8 Mei 2025 tersebut diikuti oleh mahasiwa dan dosen pembimbing dari Fakultas Kedokteran Universitas YARSI. Kunjungan lapangan dilaksanakan sehubungan dengan kegiatan pembelajaran Blok efektif untuk mahasiswa kepeminatan kesehatan olahraga di Fakultas Kedokteran Universitas YARSI. Kunjungan bertujuan untuk memperkaya wawasan mahasiswa sebagaimana disampaikan oleh Dr. dr. Diniwati Mukhtar, M.Kes, AIFO selaku pembimbing mahasiswa yang turut hadir pada acara kunjungan tersebut.

Kegiatan kunjungan lapangan diisi dengan pemberian materi dan diskusi terkait: Profil UPF Kesehatan Olahraga, Rehabilitasi Medik dan Kebugaran RSUP dr. Hasan Sadikin dengan narasumber dr. Linda Siti Rohaeti, MKM; serta materi mengenai Kesehatan Olahraga dan Pemeriksaan Kebugaran terkait Kesehatan dengan narasumber dr. Putra Rizki, SpKO. Kegiatan dilanjutkan dengan orientasi lapangan oleh mahasiswa untuk melihat secara langsung implementasi layanan berupa pemeriksaan kebugaran dan latihan fisik di UPF Kesehatan Olahraga, Rehabilitasi Medik dan Kebugaran RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung. Pada saat orientasi lapangan, mahasiswa mendapat bimbingan dari fasilitator yang terdiri dari dokter, analis keolahragaan dan promotor kesehatan.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta UPF Kesehatan Olahraga, Rehabilitasi, Medik dan Kebugaran, RSUP Dr. Hasan Sadikin dalam dunia Pendidikan khususnya Kedokteran Olahraga.

 34,759 total views,  2,881 views today

×