Pendampingan Teknis dan Monitoring Pasca Orientasi Teknis Kesehatan Olahraga bagi Provinsi Lampung

Dalam rangka mendorong pencapaian target indikator kesehatan olahraga, maka pada hari Kamis tanggal 13 April 2023, telah dilaksanakan kegiatan “Pendampingan Teknis dan Monitoring Pasca Orientasi bagi Provinsi Lampung”. Kegiatan dilaksanakan secara Daring dan dihadiri oleh 41 orang peserta yang telah mengikuti kegiatan Orientasi Teknis Kesehatan Olahraga pada tahun 2022, yaitu para pengelola program kesehatan olahraga dari Provinsi Lampung beserta Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten yang berada dalam wilayah binaannya. Dinas Kesehatan yang dimaksud adalah Dinas Kesehatan kabupaten Mesuji dan Kabupaten Way Kanan  beserta seluruh Puskesmas yang berada dalam wilayah binaan Dinkes Kota/Kabupaten tersebut.

Gambar 1: Kegiatan Pendampingan Teknis dan Orientasi secara daring.

Kepala Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Bandung, dr. Linda Siti Rohaeti, MKM, berkesempatan memberikan sambutan serta membuka acara secara resmi.  Acara dilanjutkan dengan paparan materi. Pada panel materi pertama  disampaikan tentang “Kebijakan pembinaan Kebugaran Jasmani bagi Calon Jemaah Haji dan Anak Usia Sekolah” dengan narasumber dari Direktoral Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia (UPL). Materi teknis dengan tema “ Program Latihan Fisik bagi Calon Jemaah Haji”   dan ““Program latihan Fisik bagi Anak Usia Sekolah” dengan narasumber dari (Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO). Dilanjutkan dengan Panel materi kedua berupa paparan tentang evaluasi pelaksanaan program kesehatan olahraga di Kabupaten Mesuji dan Way Kanan. Dalam kegiatan ini Seluruh peserta juga mengisi instrumen monitoring implementasi program kesehatan olahraga.

Gambar 2: Paparan materi bagi peserta kegiatan.

Acara di mulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 12.45 WIB. Semoga kegiatan Pendampingan Teknis dan Monitoring Pasca Orientasi bagi Provinsi Lampung ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta dalam implementasi program kesehatan olahraga di daerah.

 5,952 total views,  1 views today

×