Sosialisasi Kesehatan Olahraga Bagi Instansi

Bertempat di Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Bandung pada tanggal 5 Maret 2020 telah dilaksanakan kegiatan “Sosialisasi kesehatan olahraga bagi Instansi” dan dihadiri oleh 23 orang dari instansi yang mewakili Rumah sakit, organisasi profesi kesehatan, pendidikan tinggi dan instansi perkantoran baik pemerintah atau swasta. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan aktivitas fisik dan latihan fisik yang baik, benar, terukur dan teratur untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani sehingga menjaga produktivitas kerja. Tujuan lain kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan olahraga kepada peserta perwakilan dari instansi yang mengikuti sosialisasi .

Bertindak sebagai  narasumber pada kegiatan tersebut adalah dr.Pinky Regina. Dalam paparannya narasumber menyampaikan materi mengenai peran kebugaran jasmani dalam membentuk SDM unggul dengan upaya peningkatan kesehatan olahraga. SDM yang unggul harus didahului oleh SDM yang sehat dan bugar. Kebugaran tubuh seseorang dapat menunjang produktivitas baik prestasi belajar maupun kerja. Kebugaran dapat ditingkatkan dengan melakukan latihan fisik yang baik,benar ,teratur dan terukur. Latihan fisik yang dilakukan harus sesuai dengan hasil pemeriksaan kebugaran. Narasumber juga memaparkan gambaran pemeriksaan kebugaran yang dapat dilakukan di BKOM Bandung.

Pada akhir sesi peserta di perkenalkan dengan fasilitas dan pelayanan kesehatan olahraga di BKOM, mulai dari alur pemeriksaan kebugaran, demonstrasi pemeriksaan kebugaran dan fasilitas lapangan serta alat olahraga yang ada di BKOM Bandung. Peserta menunjukan antusiasme yang tinggi terhadap  berbagai pemeriksaan kebugaran, fasilitas  dan penjelasan dari Tim BKOM Bandung. Kegiatan tersebut juga diharapkan meningkatkan jejaring kemitraan BKOM dengan berbagai instansi dan organisasi dalam penyelenggaraan kesehatan olahraga sebagai upaya meningkatkan kebugaran masyarakat.

 4,041 total views,  1 views today