Sosialisasi Kesehatan Olahraga bagi Pegawai PT Bio Farma

Kebugaran jasmani didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk melakukan kerja sehari-hari secara efisien tanpa menimbulkan kelelahan yang berarti sehingga masih dapat menikmati waktu luangnya. Seseorang yang sehat belum tentu bugar, sementara seseorang yang bugar semestinya sehat. Kebugaran dikelompokkan menjadi 2 komponen yaitu komponen kebugaran yang berhubungan dengan kesehatan dan komponen kebugaran yang berhubungan dengan keterampilan.

Dalam sebuah perusahaan dengan pola kerja industrial, sumber daya manusia memegang peranan penting dalam menentukan seluruh sistem produksi. Salah satu perusahaan yang dimaksud adalah PT Bio Farma. PT Bio Farma (Persero) adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang berbisnis di bidang farmasi. Perusahaan ini merupakan satu-satunya produsen vaksin terbesar di Asia Tenggara.

Sebagai satu-satunya BUMN yang memproduksi vaksin dan antisera, para pegawai PT Bio Farma dituntut untuk dapat bekerja melalui keterampilan dan pengetahuannya dengan motivasi yang tinggi dan dipandu oleh wawasan yang luas. Untuk menjaga agar pola kerja yang demikian dapat berjalan lancar, maka setiap pegawai perlu memiliki kondisi fisik yang bugar serta kondisi psikologis yang stabil.

Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Kesehatan Olahraga, Rehabilitasi Medik, dan Kebugaran RSHS Bandung, memiliki tugas salah satunya yaitu pelayanan kesehatan olahraga, telah melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Kesehatan Olahraga: Kebugaran Jasmani bagi PT Bio Farma” pada hari Rabu, 10 Juli 2024. Pada pertemuan tersebut dari pihak Bio Farma dihadiri oleh Dokter Perusahaan PT Bio Farma, dari bagian Environment, Health, and Safety (EHS) serta dari bagian Klinik PT Bio Farma.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dari PT Bio Farma dan dari UPF Kesehatan olahraga. Penyampaian materi “Kebugaran Jasmani” oleh dr. Sylvia Indriani dari UPF Kesehatan olahraga RSHS dilanjutkan dengan diskusi dan penutupan. PT Bio Farma sangat berkomitmen terhadap kesehatan dan kebugaran setiap pegawainya.

Semoga kegiatan sosialisasi pelayanan kesehatan olahraga bagi PT Bio Farma ini dapat memberikan manfaat dalam upaya menciptakan pegawai yang sehat, bugar dan produktif.

 50,027 total views,  26,376 views today

×